Pasca Banjir, Wabup Serahkan Ribuan Paket Sembako

ASKWakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda

Wajo, MC – Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda menyerahkan ribuan paketĀ  sembako kepada korban banjir di kelurahan Bulete dan Siwa Kecamatan Pitumpanua, Rabu, 17/6.

Wabup didampingi oleh Kapolres Wajo, AKBP Muh Guntur bersama Dandim 1406 Wajo, Letkol Arm Sarkistan Sihaloho, Kepala Dinas Sosial, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Wajo, A Tenri Liweng dan beberapa pejabat lainnya.

Disela penyerahan, Wabup mengungkap prihatin atas musibah yang menimpa warga di kecamatan Pitumpanua. Menurutnya, banjir yang terjadi adalah kehendak dan cobaan dari Sang Pencipta.

“Untuk itu diharap masyarakat bersabar dan menghadapi cobaan ini dengan ikhlas, tawakkal dan berserah diri kepada-Nya,” saran Wabup.

Selain itu, Mantan Koordinator Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat – Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) Sulawesi Selatan ini juga menyarankan warga untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan pasca banjir.

“Saya juga mengimbau masyarakat untuk bersikap waspada terhadap bahaya kebakaran yang diakibatkan oleh adanya hubungan arus pendek listrik atau nyala api kompor,” ungkap Wabup.

Sekedar diketahui, banjir yang terjadi di kelurahan Bulete dan Siwa ini secara tiba-tiba dengan arus deras. Bencana ini seringkali dialami warga saat musim penghujan.

Info yang dihimpun, akibat banjir sekitar 3 ribu rumah pada dua kelurahan tersebut alami genangan air hingga beberapa hari, banjir juga mengakibatkan lahan dan tanaman pertanian terancam gagal panen, fasilitas umum seperti jalan, sekolah, kantor dan unit pelayanan alami kerusakan. (aci)