Paskibraka Pamer Batu Mulia Lokal Wajo

Wajo, MC – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Wajo menggelar pameran. Pameran yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memperkenalkan salah satu potensi dan kekayaan alam Wajo berupa batu mulia.

Kegiatan pameran ini dilaksanakan selama sehari disalah satu cafe di Kota Sengkang, Minggu, 18/1, yang dirangkaikan pula dengan pagelaran music dan bazar.

Tampak, antusiasme pengunjung yang ikut dalam pameran tersebut cukup besar. Pengunjung yang datang baik dari dalam maupun luar Wajo dengan cermat mengamati keindahan batu mulia yang terpajang diatas meja.

Ketua panitia pelaksana, Randhy Nugraha Thamrin, SE mengungkap bahwa kegiatan tersebut digelar untuk memperkenalkan potensi dan kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten Wajo, khususnya batu mulia lokal Wajo.

Menurutnya, batu mulia ini sangat eksotis dan memiliki karakter tersendiri yang sangat tepat bila diorbitkan dan menjadi icon Kabupaten Wajo dimata nasional dan internasional.

“Batu mulia lokal Wajo ini memiliki ciri dan corak tersendiri, sehingga sangat tepat bila batu mulia ini diperkenalkan kepada masyarakat umum. Kami yakin bahwa batu mulia ini tak kalah bersaing, bahkan peluang bisnis yang terkandung didalamnya sama dengan batu mulia lainnya yang saat ini digandrungi masyarakat,” ungkap Rhandi kepada mediacelebes.com, Minggu, 18/1.

Dijelaskan, pameran batu mulia ini pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Wajo, kegiatan ini adalah bentuk eksistensi dan kepedulian Purna Paskibraka Indonesia akan potensi dan kekayaan alam daerah.

“Kami berpikir, siapalagi yang bisa mempopulerkan potensi alam Wajo kalau bukan orang Wajo sendiri. Oleh itu, atas prakarsa sendiri, Purna Paskibraka menggelar kegiatan ini. Kalau didaerah lain batu mulia dipamerkan oleh pedagang batu, kalau di Wajo, Purna Paskibraka yang mengorbitkannya,” pungkas Randhy. (aci)