PDAM Wajo Keciprat Dana 7 Milyar

imagesGambar Logo PDAM

Wajo, MC – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Wajo tahun 2016 ini keciprat anggaran sebesar Rp 7 milyar dari pemerintah pusat.

Sedianya anggaran yang bersumber dari APBN (anggaran pemerintah dan belanja negara) ini dialokasikan melalui  dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) Balai Besar Pompengan Jenne’berang.

Direktur PDAM Wajo, Fakhruddin mengungkap, anggaran itu nantinya akan dipergunakan untuk pembangunan bak sedimentasi serta pembangunan unit pengisapan air baku.

“Sekarang ini pekerjaan tersebut sementara proses lelang, dan kemungkinan dalam waktu dekat akan dimulai pekerjaannya,” ujar Fakhruddin sesaat sebelum mengikuti rapat paripurna penyerahan LKPj Bupati Wajo di Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Wajo, Selasa 12/4.

Lanjut Fakhruddin menuturkan, tujuan pelaksanaan pembangunan bak dan unit pengisapan air baku adalah untuk memaksimalkan distribusi air kepada konsumen.

Terlebih, bak sedimentasi yang dimiliki PDAM sudah cukup lama sehingga perlu dilakukan penambahan kapasitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Jika tadinya distribusi air hanya bisa terpenuhi 80 persen, maka dengan penambahan, distribusi air kepada konsumen akan lebih maksimal dan bisa terjaga hingga 100 persen,” tutur Fakhruddin. (Red/MC)