PDI-P Wajo : Kader Partai Koalisi Prabowo Pilih JK

Wajo, MC – Ketua Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Wajo, Hj Husniaty HS optimis mampu meraih 70persen suara untuk Pasangan Calon presiden dan Wakil presiden RI, Joko Widodo dan Jusuf Kalla di Kabupaten Wajo.

Optimisme itu lahir dari hasil telisik peluang kemenangan pasangan bernomor urut 2 dalam Pemilu Presiden (Pilpres) ini.

Menurut Husny, pasangan Joko Widodo – Jusuf Kalla (JK2) dikenal sebagai figur merakyat di-kalangan menengah ke-bawah.

Kedua, figur Jusuf Kalla (pasangan Joko Widodo) menjadi kebanggaan masyarakat Wajo dan Sulsel pada umum-nya dan ketiga mesin partai koalisi pengusung pasangan JK2 sangat solid.

“JK sangat kental dengan masyarakat Wajo dan Sulsel, figur kedua-nya dikenal merakyat dan mesin partai solid menangkan pasangan ini. Itu yang meyakini kami meraih suara 70 persen di Wajo,” ungkap Husny, Minggu, 15/6.

Ketika ditanya tentang akumulasi dukungan Partai Koalisi yang tergabung di pasangan Prabowo – Hatta, Husny sesumbar tak gentar. Dia mensinyalir beberapa partai yang tergabung dalam koalisi merah putih (Prabowo-Hatta) tidak sepenuh-nya mendukung.

“Koalisi gemuk partai tidak menjadi masalah bagi kami, toh beberapa partai yang ada di-koalisi itu (Prabowo – Hatta) tidak sepenuh-nya didukung oleh kader-kader partai-nya sendiri. Maka-nya, kami tidak ragu bisa menang hingga 70 persen suara di Wajo,” terang Husny. (aci)