Pegawai Hafal Pancasila, Bupati Wajo Bayar Rp500ribu

“Dari Kegiatan Upacara Kesadaran Nasional”

Ketgam : Bupati Wajo A Burhanuddin Unru saat beri sambutan

Wajo, MC – Upacara kesadaran nasional yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Wajo, Sabtu, 17 Januari 2015, berbeda dengan pelaksanaan sebelum-sebelumnya.

Jika dulu, upacara rutin tiap bulan ini diisi dengan sambutan oleh pembina upacara, kali ini, Bupati Wajo A Burhanuddin Unru yang bertindak selaku pembina upacara kesempatan itu perintahkan pegawai untuk menghafal lima sila dalam Pancasila. Pegawai diminta naik kedepan memperlihatkan kemampuannya menghafal sila dalam Pancasila.

Pegawai yang berhasil menghafal dengan fasih diberi hadiah berupa uang tunai sebesar Rp500 ribu oleh Bupati melalui SKPD masing-masing.

Pantauan di lapangan kantor Bupati Wajo, tak sedikit pegawai yang tampil terpaksa harus kembali kebarisannya karena gagal menghafalkan lima sila dasar negara ini. 35 pegawai berhasil mendapat hadiah uang tunai karena dinilai fasih dan tepat melafadzkan Pancasila.

Selain pegawai, Bupati Wajo kesempatan itu juga meminta siswa-siswi yang bertugas sebagai paduan suara untuk tampil kedepan.

Suasana upacara yang sebelumnya sempat tegang karena Bupati lebih awal hadir dilapangan upacara berubah menjadi meriah. Pegawai bersorak dan semangati rekan-rekan sekantornya yang membacakan Pancasila dihadapan vodium upacara. (adv)

Penulis : Bs Selvi Damayanti