Pegawai Malas, Bupati Coret Merah

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanuddin Unru kembali melakukan inspeksi kehadiran pegawai masing-masing instansi.

Senin, 4/11, pagi tadi, Burhanuddin memasuki seluruh ruangan dan mengecek langsung kehadiran pegawai di-tiap Kantor yang dikunjungi-nya.

Antara lain Instansi yang di-kunjungi ; Kantor Pelayanan Terpadu, Dinas Pemuda, Olah raga Kebudayaan dan Pariwisata, Gabungan Dinas, Dinas Capilduk, Kantor PSDA, Kantor Koperasi dan UKM, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Tranmigrasi, Bawasda, Bappedalda dan BKDD Wajo.

Dalam sidak-nya, Bupati semakin mempertegas kedisiplinan pegawai dengan mengistruksikan agar absensi dicek tiap jam, pegawai sakit harus dilengkapi keterangan dokter, dan bila dinas luar harus dengan keterangan.

“Saya tegaskan ini, kalau ada yang melanggar, saya akan tindak tegas. Kalau memang ada pegawai yang malas, ajukan saja pengunduran diri atau saya yang langsung memecat,” tegas Bupati.

Disela sidak-nya, Burhanuddin juga mengutarakan bahwa dari beberapa instansi yang dikunjungi Dinas Capilduk mendapat poin merah.

Ditempat itu, Bupati mendapat banyak pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan.

“Keterangan-nya mana, kalau izin mana surat izin-nya, kalau sakit mana keterangan dokter-nya. Pokok-nya sekarang harus disiplin, saya telah beri banyak kebijakan kepada pegawai dan mulai saat ini jangan ada yang main-main,” ungkap Bupati kepada Kadisdukcapil, Gaffar. (aci)