Pekan Depan, Bupati Ekspose Pasar Tradisional Modern di Jakarta

Wajo, MC – Rencana Pemerintah Kabupaten Wajo untuk membangun Pasar Tradisional Modern di kawasan Terminal Regional Sengkang, Kelurahan Cempalagi Kecamatan Tempe terus diupayakan.

Sedianya, Pemerindah daerah (Pemda) akan melakukan ekspose tentang pembangunan pasar tradisional modern ini di Jakarta, pekan depan.

Ekspose ini akan dibawakan langsung oleh Bupati Wajo A Burhanuddin Unru dan beberapa Kepala Satuan Kerja Unit Daerah (SKPD) terkait dalam perumusan rencana.

Kepala Bagian Ekonomi Kabupaten Wajo M Arwes mengutarakan, sedianya ekspose tentang rencana pembangunan pasar tradisional modern ini akan dilakukan dihadapan Pusat Investasi Pemerintah (PIP).

Pemda, kata Arwes, telah menyiapkan bahan/materi yang nantinya akan menjadi materi presentase.

“Bahan eksposenya sudah siap, sisa kami konsultasi dengan pemerintah pusat. Dan Insya Allah, pekan depan, Bupati bersama kepala SKPD terkait akan ke-Jakarta untuk ikut dalam ekspose itu,” terang Arwes, Selasa, 14/10.

Seperti diketahui, rencana pembangunan pasar tradisional modern ini diwacanakan pemerintah sejak beberapa bulan terakhir.

Kala itu, Bupati Wajo A Burhanuddin Unru menggagas program ini dengan harapan untuk hadirnya bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat Wajo, khususnya pada bidang niaga/bisnis.

Pembangunan pasar tradisional modern ini pula secara tekhnis tidak mengganggu aktivitas dagang di pasar sentral Sengkang.

Bupati menilai, pasar tradisional modern ini akan difungsikan sebagai pusat perbelanjaan barang eceran, sedang pasar sentral Sengkang akan dimaksimalkan menjadi pusat grosiran.

(Penulis : Nur Asri, SH)