Pekan Depan, Pemkab Canangkan Kota Sengkang sebagai Kota Sehat

Wajo, MC – Upaya Pemerintah Kabupaten Wajo untuk menjadikan Kota Sengkang sebagai Kota Sehat diawali dengan gerakan serentak dari jajaran SKPD, Camat dan para Lurah se Kecamatan Tempe.

Mereka diminta untuk mengerahkan pegawai, Siswa sekolah dan masyarakat domisili Kota Sengkang dan sekitar-nya untuk hadir dalam pencanangan yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, pekan mendatang.

Bupati Wajo A Burhanuddin Unru mengungkap hal itu dalam acara Sosialisasi Program Adipura Kota Sengkang di Ruang rapat Kantor Bupati, Kamis, 11/9.

Menurut-nya, saat ini kondisi kota Sengkang masih semrawut. Masih banyak permasalahan yang harus mendapat penanganan secara maksimal dari pemerintah. Misalkan saja, masalah penanganan sampah, timbunan material bangunan di bahu jalan, kurang-nya tanaman rindang di sisi jalan dan berbagai permasalah lain yang harus ditangani secara bersama oleh pemerintah.

“Untuk itu saya instruksikan seluruh SKPD, Camat dan para Lurah untuk aktif dalam pencanangan ini. Seluruh pegawai harus hadir dan masing-masing SKPD membuat spanduk berisi himbauan terkait kebersihan kota. Hari ini kita sepakati dan minggu depan pencanangan Kota Sengkang sebagai Kota Bersih dan Sehat dimulai dan dikawal melalui evaluasi rutin per-SKPD hingga tiga bulan kedepan,” tegas Bupati.

(Penulis : Nur Asri, SH)