Pekerjaan Jalan Diklaim, Bupati Wajo Miris

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanuddin Unru menandaskan klaim sepihak yang dilakukan oleh oknum tertentu terkait pekerjaan infrastruktur jalan di Wajo. Dia menjelaskan, pekerjaan jalan, jembatan berikut infrastruktur lain-nya sepenuh-nya dilakukan pemerintah.

Kalaupun ada yang mengklaim pembangunan jalan dalam suatu daerah dilakukan oleh orang per-orangan, itu sama hal-nya dengan pembohongan publik.

“Kalau ada yang melakukan klaim, itu sama saja dengan pembohongan publik. Jadi, kalau ada yang mengaku-aku pekerjaan jalan dikerja dan di-danai oleh orang per-orangan, saya miris rasa-nya,” kata Burhanuddin dalam dialog jelang buka puasa di Kecamatan Tanasitolo, Jumat, 11/7.

Di Wajo, kata Burhanuddin, ada sekitar 1600km panjang ruas jalan, untuk menyelesaikan pekerjaan ruas jalan tersebut, pemerintah butuh waktu dan pendanaan yang cukup.

“Maka-nya saya heran, kenapa bisa ada yang mengklaim pembangunan jalan di-daerah tanasitolo didanai dan dilakukan oleh orang per-orangan. Sedang pemerintah saja untuk menyelesaikan pembangunan jalan yang ada butuh proses waktu dan pendanaan yang cukup. Jadi, saya himbau masyarakat untuk tidak percaya dengan cerita bohong tersebut, mari kita bersama memikirkan bagaimana program yang dijalankan pemerintah khusus-nya pada perbaikan infrastruktur bisa berjalan dengan baik dan lancar, tidak perlu ada yang mengklaim,” ajak Burhanuddin.

Seperti diketahui, informasi terkait ada-nya klaim sepihak terkait pembangunan dan pekerjaan jalan di daerah Tanasitolo tersebut mengemuka pada Pemilukada Wajo dan Pemilu Legislatif (Pileg) yang lalu.

Kala itu, isu tentang klaim sepihak tersebut sempat menjadi perbincangan hangat di-kalangan masyarakat. Meski demikian, hingga saat ini, belum ada sumber yang bersedia beri keterangan jelas terkait oknum yang sering melakukan klaim tersebut. (Kha)