Peluang YP Terpilih Kembali, Tipis

Wajo, MC – Persaingan Calon legislatif (Caleg) untuk mendapat dukungan suara dari para pemilih masing-masing Dapil di Wajo, cukup ketat.

Beberapa nama disebut-sebut berpeluang untuk menduduki kuota kursi tiap Dapil sudah mulai mencuat kepermukaan.

Diantara nama yang diperbincangkan, tampak beberapa incumbent Caleg, seperti AD Mayang, Baso Oddang, Hj Husniaty, Hj Hasna HN, A Muh Rasyadi dan beberapa nama lain-nya ditaksir berpeluang terpilih kembali.

Selain itu, diantara beberapa nama tersebut, juga sering diperbincangkan sederetan incumbent yang diprediksi tersisih dari perolehan suara pada pemilu kali ini.

Meski belum dipastikan, namun, tekanan pergerakan dari para pendatang baru disebut membuat peluang beberapa incumbent tergerus.

Seperti yang diungkap oleh Opu, salah seorang pemerhati politik di Wajo, untuk beberapa dapil tertentu dia lebih menjago-kan pendatang baru dan menyangsikan kemampuan incumbent.

Dia mengambil sample, Yunus Panaungi (YP) yang mengejar satu diantara enam kuota kursi di Dapil V. Menurut-nya, peluang Ketua DPRD Wajo ini untuk bisa terpilih kembali dalam Pileg, seperti-nya tipis.

“Saya menilai-nya seperti itu, peluang Yunus Panaungi untuk bisa terpilih kembali, tipis. Meski diakui peluang Golkar di Wajo cukup besar, namun, melihat konsep persaingan yang ada di-Dapil V, membuat incumbent ini, kewalahan,” kata Opu singkat. (aci)