Pembangunan Lantai II Pasar Siwa Dianggarkan Ulang

Wajo, MC – Pembangunan Lantai II Pasar Siwa Kecamatan Pitumpanua akan dianggarkan ulang. Pasalnya, anggaran yang sebelumnya akan cair pada bulan November lalu, tidak bisa digunakan karena adanya faktor keterlambatan.

Kapala Dinas Perdagangan dan pengelolaan pasar Andi Sudarmin menjelaskan, anggaran sebenarnya sudah keluar pada awal November sebesar Rp 5 milyar, namun, belum belum bisa terlaksana karena terkendala proses tender.

Proses tender membutuhkan waktu selama 60 hari atau sekitar dua bulan sehingga waktu yang digunakan untuk pekerjaan sangat mepet.

Sehingga, agar anggaran tersebut bisa digunakan kembali, pemerintah daerah telah bersurat ketingkat pusat untuk penganggaran ulang pada tahun 2015 sekaligus memberikan laporan ketidak sanggupan pelaksanaan pekerjaan pada penganggaran sebelumnya.

“Kami telah bersurat ke-kementerian terkait tidak sanggup melaksanakan pembangunan dengan waktu tersisa dan memohon agar diadakan penganggaran ulang pada tahun 2015. Dan Alhamdulillah, sesuai informasi, kita tetap punya peluang melanjutkan pembangunan pasar tersebut tahun depan,” kata pelaksana tugas Camat Pitumpanua itu.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, saat ini pemerintah daerah menunggu kepastian anggaran agar pemerintah menyusun relokasi pedagang masuk berjualan kedalam pasar.

Untuk diketahui, pada pembangunan sebelumnya yang diperuntukkan untuk lantai I menelan anggaran sekitar Rp 7 milyar. Sebagai tindak lanjut, maka pemerintah mengusulkan pembangunan untuk lantai II dengan perkiraan anggaran sebesar Rp 5 milyar ke Kementerian Perdagangan Pusat. (red)