Pembangunan Pertanian Masih Diprioritaskan

Wajo, MC – Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) 2014 dalam rangka Penyusunan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) 2015 di-buka oleh Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru di ruang pola kantor Bupati, Rabu 5/3.

Kegiatan yang bertajuk “Mendorong pengembangan melalui peningkatan produksi pertanian dan kualitas sarana prasarana” ini dihadiri oleh turut dihadiri utusan Pemprov Sulsel, Yunus Panaungi, Ketua DPRD Wajo, Jajaran Muspida Wajo dan beberapa unsur terkait.

Bupati Wajo A Burhanuddin Unru dalam sambutan-nya mengungkap beberapa program yang menurut-nya dianggap mampu meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat Wajo.

Bupati dua periode ini menjelaskan, program tersebut diantara-nya, usulan pembangunan Bendung Paselloreng dan rencana pembangunan Pusat Perbelanjaan Modern di Sengkang.

Selain itu, Burhanuddin juga mengungkap bahwa arah pembangunan saat ini masih terfokus pada sektor pertanian melalui penyediaan sarana dan prasarana pendukung, pengembangan dan pemanfaatan sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) masyarakat.

“Kita masih fokus pada program pertanian, alasan-nya jelas, 80 persen masyarakat Wajo menggantungkan hidup pada sektor itu, sehingga untuk memaksimalkan gerak perekonomian masyarakat maka pertanian kita prioritas-kan,” terang Burhanuddin. (aci)