Pemda Dukung Pelaksanaan KKN UNHAS di Wajo

Penerimaan Mahasiswa KKN UNHASKetua Rombongan Mahasiswa KKN UNHAS, Andi Syamsu Alam

Wajo, MC – Dukungan pemerintah daerah Kabupaten Wajo terhadap pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) oleh Mahasiswa UNHAS (Universitas Hasanuddin) Makassar, cukup besar.

Hal itu dapat terlihat dari acara penyambutan serta pelepasan mahasiswa KKN UNHAS menuju posko masing-masing berjalan dengan meriah serta dihadiri oleh komponen terkait di halaman Rujab Bupati, Rabu, 13/7 kemarin.

Bahkan, Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru sendiri menjamin pelaksanaan KKN ini di Wajo berjalan dengan baik, tertib dan lancar.

“Soal keamanan saya berani menjamin, mahasiswa tidak perlu merasa takut, santai saja, dan sebaiknya ketika menemukan kendala agar berkoordinasi dengan pemerintah,” ujar Bupati kepada mahasiswa.

Tidak hanya itu, penyandang Satya Lancana Kebhaktian Sosial tingkat nasional ini juga meminta kepada seluruh kepala desa untuk memfasilitasi serta mendukung kegiatan mahasiswa. Ia bahkan meminta kepada para kepala desa agar menyediakan tempat bagi mahasiswa selama proses KKN berjalan.

“Bila perlu, mahasiswa tinggal sementara dirumah kepala desa-nya, dan atau rumah yang tidak jauh dari rumah kepala desa agar aktivitas kerja mahasiswa mudah dipantau,” saran Bupati. (Red/MC)