Pemdes Sappa Genjot Pembangunan Jalan Tani

Kades Sappa.jpgKepala Desa Sappa Kecamatan Belawa, Mustakim

Wajo, MC – Pembangunan dan perintisan jalan tani menjadi fokus pemerintah desa Sappa Kecamatan Belawa dalam penggunaan dan pemanfaatan dana desa didaerahnya.

Program itu diprioritaskan karena merupakan kebutuhan mendesak serta mendukung penuh perputaran ekonomi masyarakat, khususnya dalam pengangkutan hasil-hasil pertanian didaerah tersebut.

Demikian penuturan Kepala Desa Sappa, Mustakim dalam rilisnya kepada MEDIACELEBES, Rabu 13/7. Ia menjelaskan, ketersediaan infrastruktur jalan tani seperti yang dimaksud berefek pada peningkatan pendapatan masyarakat.

“Peningkatan pendapatan itu dapat terlihat dari penjualan hasil pertanian yang ditransaksi jualkan dengan harga normal serta mudah untuk dipasarkan keluar, tidak terjual dengan harga miring seperti yang dirasakan masyarakat sebelum akses transportasi terbangun,” papar Mustakim.

Lanjut diterangkan, selain pembangunan jalan tani, pemerintah desa juga memacu peningkatan pelayanan dan memudahkan akses pelayanan terhadap masyarakat.

Hal itu tergambar dari pengakuan masyarakat yang mengatakan bahwa kinerja aparat pemerintah desa Sappa dalam setahun terakhir alami peningkatan dari sebelumnya.

“Untuk melayani warga, Kades tidak mengenal waktu dan tempat, Ia bersedia beri pelayanan meski itu diluar jam kantor. Bagi kami, tipical pemimpin seperti inilah yang diharapkan masyaarakat” kata warga yang diketahui bernama Ambo Iri ini. (SIPD/K)