Pemilukada Lutim : PKB Jaring Balon Bupati

Lutim, MC – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) akan membuka penjaringan bakal calon Bupati (Balon Bupati).

Sedianya, proses pengambilan dan pengembalian formulir bakal calon ini dimulai pada 10 Februari hingga 3 Maret 2015 mendatang di Sekretariat PKB Lutim Jl Ahmad Yani Desa Puncak Indah Malili.

Sekertaris PKB Luwu Timur, Marwan Ahmad mengungkap penjaringan bakal calon Bupati ini akan dilaksanakan selama 20 hari. PKB dalam hal ini membuka ruang kepada siapapun bakal calon yang akan mengambil dan mengembalikan formulir. Namun, untuk efektifnya, sebelum ke-sekret, sebaiknya melakukan kontak melalui ponsel person yang disiapkan.

“Pendaftar boleh menghubungi nomor ponsel person kami di 081355344439 dan 085395419429. Jika ada yang mau ke sekret sebaiknya menghubungi lewat ponsel terlebih dahulu,” ungkap Marwan kepada mediacelebes.com, Minggu, 8/2.

Dijelaskan bahwa PKB Lutim hanya sebatas melakukan penjaringan, untuk proses selanjutnya berupa penyaringan dikembalikan kepada mekanisme partai. Adapun isu yang berkembang tentang bahwa PKB Lutim telah mengantongi nama calon, itu tidak benar.

“Saya membantah hal itu, PKB Lutim baru melakukan penjaringan dan belum menentukan sikap kepada siapapun bakal calon. Kita membuka seluas luasnya siapapun bakal calon yang ingin mendaftar tanpa kecuali, dan itu sudah sejalan dengan mekanisme partai. Begitupun sebaliknya, bila ada yang mengklaim, silakan saja kalau hanya mengklaim. Jelasnya, siapapun bakal calon yang mendaftar, maka itulah yang kami proses,” tegas Marwan.

Terpisah, Legislator PKB DPRD Kabupaten Lutim DR KH Abdul Aziz membenarkan hal itu. Menurutnya, soal pendaftaran bakal calon diserahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai.

Saat ini, kata Ketua Nahdatul Ulama (NU) Lutim ini, PKB telah membentuk tim penjaringan bakal calon Bupati Lutim.

“Jadi, siapapun yang ingin mendaftar sebagai bakal calon Bupati, silakan berkomunikasi dengan tim yang dibentuk,” saran Aziz.

Penulis : Aswal Awal