Pemkab Akan Batasi Kawasan Operasi Mobil Kampas

Wajo, MC – Mobil kampas/boks tidak boleh lagi sembarang beroperasi di daerah Kabupaten Wajo. Pasalnya, dalam waktu dekat pemerintah akan mengeluarkan aturan terkait kawasan operasi kendaraan penjual barang eceran ini.

Pemerintah beranggapan, bila tidak ada pembatasan, mobil kampas/boks ini bisa saja memonopoli perputaran ekonomi masyarakat ditingkat pasar terkecil seperti gardu dan kios-kios.

Hal itu diungkap oleh Bupati Wajo A Burhanuddin Unru dihadapan ratusan warga dalam dialog jelang buka puasa di Kecamatan Pammana, Sabtu, 12/7.

“Saya akan keluarkan aturan terkait operasi mobil kampas/boks ini, jangan sampai perputaran ekonomi melalui gardu dan kios terganggu. Mobil kampas/boks tidak perlu menjaja barang jualan terlalu jauh,” ungkap Burhanuddin.

Ditambahkan, mobil kampas/boks dalam pengoperasian-nya cukup sampai di-toko saja, tidak perlu sampai menjajakan barang dagangan di-gardu dan kios masyarakat.

“Jangan sampai hadir-nya kendaraan kampas/boks itu memonopoli dan mengganggu perputaran ekonomi masyarakat ditingkat bawah, itu perlu diantisipasi. Kendaraan kampas cukup sampai di-toko saja, nanti masyarakat yang mendatangi toko untuk membeli barang-barang jualan,” jelas Burhanuddin. (aci)