Pemkab Bahas Pembangunan Pulau Danau Tempe

Copy of DSC_2123Ekspose tentang rencana pembangunan pulau dikawasan Danau Tempe

Wajo, MC – Tak lama lagi pembangunan pulau-pulau di kawasan Danau Tempe akan dilaksanakan, sejauh ini pemerintah kabupaten Wajo telah melakukan negosiasi dan ekspose terkait rencana pekerjaan yang akan menelan anggaran trilyunan rupiah ini.

Seperti yang terlihat pada gambar, Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Firdaus Perkesi bersama Kepala Dinas Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Mineral (PSDA), Firmansyah Perkesi tengah mengikuti ekspose terkait rencana normalisasi danau tempe tersebut.

Sekedar diketahui, rencana pembangunan pulau di Danau Tempe itu dibawa oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla saat berkunjung di Kabupaten Wajo, beberapa waktu yang lalu. Anggaran yang digunakan nantinya berasal dari pemerintah pusat sebesar Rp 2,7 trilyun.

Selain pembangunan pulau di Danau Tempe, pemerintah juga akan melakukan pembangunan irigasi pertanian yang dipusatkan di Bulu Cefo’ (nama gunung) dengan menggunakan air baku Danau Tempe.

Air disedot naik ke-gunung kemudian dialirkan ke pematang-pematang sawah di empat kecamatan di Kabupaten Wajo dengan memanfaatkan gratifikasi bumi. (Ni)