Pemkab Disaran Buat Master Plan Pembangunan Kota

Wajo, MC – Rencana pemerintah untuk melakukan pembenahan di kawasan kota Sengkang mendapat apresiasi dari kalangan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat).

Menurut LSM, kawasan perkotaan sudah semesti-nya mendapat perhatian setelah sebelum-nya arah pembangunan lebih dominan ditingkat kecamatan dan desa di Kabupaten Wajo.

“Sekarang saat-nya pemerintah melakukan pembenahan di-kota. Pembangunan dimulai dari desa memang tepat, namun, perhatian pemerintah akan ketersediaan infrastruktur di kota juga menjadi perhatian utama,” kata A Munir di Sengkang, Jumat, 15/11 kemarin.

Dikatakan, sejauh ini pemerintah mulai menyentuh pekerjaan jalan dan selokan di-kawasan kota. Hanya saja, dari pekerjaan tersebut, masih dapat dinilai sebagai tambal sulam karena belum terlihat upaya perluasan jalan yang dikerjakan oleh Pemkab.

“Yang ada hanya memperbaiki dan menutupi jalanan yang rusak dengan aspal hitam, belum masuk tahap pelebaran ataupun penambahan jalan,” terang Munir.

Sementara itu, Ismail Ali salah seorang pakar hukum tata negara mengungkap sedianya pembangunan yang dilakukan pemerintah Wajo saat ini sangat tepat. Hanya saja, sebelum melangkah jauh, pemerintah disaran-kan menyusun master plan.

“Master plan dalam hal ini penting karena nanti-nya menjadi acuan dalam melaksanakan penataan pembangunan dalam kota,” tandas Ismail. (aci)