Pemkab Pasangi Hydram Pasar Sentral

Wajo, MC – Pemerintah Kabupaten Wajo dalam hal ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo terus melakukan langkah-langkah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Salah satu upaya yang dilaksanakan BPBD adalah pemasangan hydram di pasar sentral Sengkang.

Kepala BPBD Kabupaten Wajo H Alamsyah mengatakan bahwa, saat ini ada pemasangan pompa hydram di pasar sentral untuk mengurangi kerugian jika terjadi kebakaran.

Kedepan, kata Alamsyah, BPBD juga akan pasang disejumlah pusat pertokoan yang dinilai titik rawan kebakaran.

“Dengan adanya hydram dapat berfungi sebagai alat pemadam jika terjadi kebakaran meski tidak ada mobil pemadam karena hydram ini juga menjadi pemadam airnya diambil dari paduppa dengan menggunakan mesin sehingga mobil tidak lagi harus bolak-balik mengambil air jika terjadi kebakaran,” kata Alamsyah.

Mantan Kabag Kesra pemda wajo itu juga mengakui jika hal ini sebagai upaya pemerintah meminimalisir kerugian akibat kebakaran. Kewajiban pemerintah memang menjadi tugas dan tanggung jawab penyediakan pompa hydram karena alat itu bisa menjadi alternatif untuk memadamkan api.

“Pengalaman sudah terjadi kebakaran sehingga pemerintah akan memasang pompa hydram ini dan pembangunannya sudah mencapai 100 persen dan terakhir penyelesaiannya pada 15 desember dengan menelan dana 200 juta melalui APBD Perubahan tahun 2013,” kata mantan camat pammana itu (rus)