Pemkab Wajo Gagas Pembangunan Rumah Sakit Tipe D di Majauleng

Wajo, MC – Pemerintah Kabupaten Wajo terus berinovasi dalam memberikan layanan kepada masyarakat khususnya bidang kesehatan. Salah satu inovasi pemerintah saat ini adalah keinginannya untuk membangun rumah sakit tipe D di Atapangge Kecamatan Majauleng.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru belum lama ini. Menurutnya, pemerintah sudah merencanakan pembangunan rumah sakit tipe D itu di Kecamatan Majauleng untuk memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Majauleng dan sekitarnya.

“Kita akan bangun RSU tipe D di atapangge sekarang sudah ada anggarannya dan disitu akan dimasukkan dokter dan akan dilakukan safari kesehatan dengan melakukan pelayanan keliling ke setiap kecamatan dan dokter yang melakukan safari kesehatan akan diberikan honor,” kata Burhanuddin Unru di Sengkang, baru-baru ini.

Sebelumnya, agar pelayanan bisa berjalan maksimal, Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru meminta kepada dokter spesialis untuk meninggalkan wajo pada hari kerja. Menurut Bupati dua periode itu bahwa dirinya masih sering menerima laporan dari masyarakat jika ada dokter yang suka meninggalkan wajo pada hari jum’at dan datang pada hari selasa.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa agar pasien bisa mendapatkan pelayanan maksimal, maka dokter yang selalu keluar daerah utamanya ke makassar ketemu keluarganya maka ajak keluarganya ke sengkang atau ikut sama keluarganya karena mayoritas yang tangani pasien adalah perawat jika terjadi salah berikan resep maka siapa yang akan bertanggung jawab.

“Untuk kelengkapan pasilitas adalah tanggung jawab pemerintah sehingga pemerintah sekarang telah memikirkan bagaimana caranya agar dilengkapi sarana yang dibutuhkan. Agar sistem ini diketahui masyarakat maka perlu dilakukan sosialisasi karena jika tidak ada sosialisasi maka sistem ini bisa tidak jalan,” ujarnya. (adv)

Sumber : Humas dan Protokol Wajo