Pemkab Wajo Peringati Hari Pahlawan

Wajo, MC – Upacara peringatan hari pahlawan di kabupaten Wajo yang tepat pada hari ini, Minggu 10 November 2013, berjalan dengan khidmat.

Bupati Wajo A Burhanuddin Unru kesempatan itu bertindak selaku pembina upacara yang dihadiri oleh jajaran Muspida. Tampak hadir pula para pejabat eselon II dan III lingkup Pemkab Wajo.

Menteri Sosial RI, Salim Assegaf Al Jufri
Dalam sambutan yang dibacakan oleh Bupati Wajo, mengungkap, kemerdekaan negara yang kita cintai ini adalah perjuangan para pahlawan bukan pemberian dari siapapun.

Kemerdekaan itu atas perjuangan para syuhada bangsa yang rela berkorban melawan para penjajah.

Untuk itu, sebagai generasi penerus bangsa maka, diharap seluruh-nya berjuang menegakkan harkat dan martabat bangsa, mengisi kemerdekaan dengan cipta karya, bahu membahu meningkatkan kesejahteraan rakyat, mengurangi angka pengangguran dan bersatu dalam menanggulangi bencana alam.

Upacara yang dilaksanakan di-lapangan merdeka Sengkang tersebut berjalan khidmat, peringatan setiap tahun ini diwarnai dengan penyerahan cenderamata kepada para veteran oleh Bupati Wajo.

Usai mengikuti upacara di lapangan Merdeka, Bupati Wajo bersama seluruh rombongan menuju taman makam pahlawan empaga-e untuk mengikuti upacara penghormatan arwah pahlawan sekaligus melakukan tabur bunga. (aci)