Pemuda Soppeng Dilatih Manajemen Koperasi

IMG_20151218_173929(1) Peserta Pelatihan Manajemen Koperasi di Soppeng

Soppeng, MC – Kementerian Koperasi dan UMKM Sulsel melaksanakan Pelatihan Manajemen Koperasi untuk Mahasiswa dan Pemuda di Hotel Grand Sahuta Kabupaten Soppeng, baru-baru ini.

Kepala Bidang Koperasi Kementerian Koperasi dan UMKM Soppeng, Mukhlis mengungkap bahwa pelatihan itu digelar untuk menjadi bekal dan motivasi bagi para generasi muda.

“Semoga dengan Pelatihan ini Pemuda di Sulawesi Selatan Khususnya di Kabupaten Soppeng dapat termotivasi untuk mengembangkan Koperasi”, ungkap Mukhlis dalam sambutannya.

Andi Nurhidayati, Anggota DPRD Sulsel yang hadir sebagai Pembicara dengan tegas mengatakan bahwa kondisi koperasi di Indonesia saat ini sangat memprihatinkan. Dia menilai Koperasi dengan berbagai macam metode yang diterapkannya seakan “Mati Suri”.

“Koperasi di Indonesia mati suri dan sangat memprihatinkan, oleh Karena itu harapan untuk mengembalikan eksistensi dari koperasi ada di pundak generasi muda di masa mendatang, Pemuda harus tampil dengan kreatifitas dan berkonstribusi terhadap Pembangunan Koperasi di Indonesia”, ungkap mantan Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Soppeng ini.

Sementara, Awaluddin Marwan, Ketua Umum PMII Soppeng yang hadir sebagai Peserta mengapresiasi kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat baik untuk memberikan stimulus kepada pemuda untuk ber-Koperasi, dan Kami harap ada follow up dari kegiatan ini”, ungkap Alumni STAI Al-Gazali Soppeng ini.

Penulis : Rahman Hasanuddin