Pencurian Dalam Angkutan Umum Kembali Terjadi

Jakarta, MC – Aksi pencurian dengan kekerasan kembali terjadi di angkutan umum. Seorang remaja bernama Faza Candikya Dhanadi (16), ditusuk orang tak dikenal yang mencoba merampoknya di dalam Metromini M 52 di Jl I Gusti Ngurah Rai, Buaran, Durensawit, Jakarta Timur.

Peristiwa ini terjadi pada hari Rabu (10/12) kemarin. Korban yang saat itu hendak pulang ke rumah dengan menumpangi Metromini dari Terminal Kampung Melayu. Sesampainya di daerah Buaran ada seorang pemuda naik dan duduk di sampingnya.

“Setelah itu pelaku langsung menodong korban dengan senjata tajam, dan meminta handphone milik korban,” kata kanit reskrim polsek Jakarta Timur, AKP Chalid Thayib, Kamis (11/12).

Namun saat ditodongkan senjata tajam, korban masih mempertahankan handphone miliknya dan tidak mau menyerahkannya kepada pelaku. Melihat korban mulai melawan, pelaku pun menusuk korban sebanyak dua kali di bagian perut.

“Namun oleh korban tidak diberikan dan korban langsung ditusuk pada bagian atas perut sebanyak 2 kali. Setelah itu pelaku melarikan diri,” jelas Chalid.

Melihat kejadian tersebut, salah satu penumpang yang merupakan petugas Dishub pun langsung menolong korban dan membawanya ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi.

“Saksi membantu dan membawa ke RS Islam, kini korban sudah dirujuk ke RSCM,” ungkap Chalid.

Hingga kini polisi masih melakukan pencarian terhadap pelaku, sementara pihak kepolisian sudah mengetahui ciri-ciri pelaku.

“Ada beberapa saksi yang sudah kami mintai keterangan, pelaku masih kita buru,” tutup Chalid. (Wan)