Pendidikan Pitumpanua Siap-Siap Gelar Lomba

Logo Tut Wuri Handayani (redesign 2012 by Rahmintama)1 Gambar Logo Tut Wuri Handayani

Wajo, MC – Jika arang tak melintang, bulan april mendatang, Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo menggelar Lomba Bidang Studi antar Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI).

Sedianya, lomba yang akan digelar diantaranya ;

– Lomba Membaca dan Menulis untuk tingkat Kelas I dan II
– Lomba Membaca, Menulis dan Menghitung tingkat Kelas III
– Lomba Matematika, Bahasa Indonesia, PPKN dan IPS untuk tingkat Kelas IV
– dan Lomba Siswa Berprestasi untuk tingkat Siswa Kelas V dan VI

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pitumpanua, Ambo Unga mengungkap hal itu kepada MEDIA CELEBES, baru-baru ini. Dia menuturkan kesiapan untuk mensosialisasikan kegiatan tersebut kepada masing-masing sekolah lingkup kecamatan Pitumpanua.

Selain untuk menyampaikan agenda rutin setiap tahun jelang Peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) ini, kunjungan juga dimaksudkan untuk mengecek secara langsung proses belajar mengajar, tingkat kedisiplinan dan kebersihan lingkungan sekolah.

“Kami akan berkunjung pada 32 sekolah tingkat SD dan Madrasah di Pitumpanua. Dalam kunjungan, biasanya kami sempatkan diri untuk memasuki ruangan dan memberikan soal kepada siswa. Kunjungan seperti ini rutin kami laksanakan selama tiga tahun terakhir (2012 – 2015, red),” pungkas Ambo. (Sul)