Pengumuman Hasil Pilpres, Bupati Wajo Imbau Masyarakat Kontrol Diri

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanuddin Unru mengucapkan selamat kepada calon presiden dan wakil presiden terpilih berdasarkan hasil penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa, 22 Juli 2014.

Burhanuddin mengutarakan, pengumuman hasil rekapitulasi perhitungan suara yang dilaksanakan oleh KPU harus di-hargai oleh seluruh pihak sebagai sebuah proses demokrasi.

Dengan terpilih-nya pasangan Capres dan Cawapres berdasarkan hasil rapat pleno KPU, lanjut Bupati, masyarakat di-imbau untuk tetap mengontrol diri dan tidak terprovokasi dengan kondisi.

Bupati dua periode di Wajo ini berharap suasana persaingan Pilpres tidak berlarut-larut dan membentuk perkotakan ditengah masyarakat.

Seperti diketahui bersama, hasil rekapiutulasi KPU telah menetapkan pasangan Calon nomor urut 1 Prabowo Subiantoro – Hatta Radjasa memperoleh suara sebesar 62.576.444 suara atau 46,85persen, sementara untuk pasangan nomor urut 2 Joko Widodo – Jusuf Kalla dengan perolehan suara 70.997.833 atau 53,15persen dari suara sah nasional.

Menang, Tim Jokowi – JK di Wajo Pesta Kembang Api

Sementara KPU melaksanakan pengumuman hasil rekapitulasi perhitungan suara, di Jakarta, Selasa 22 Juli, Tim relawan pasangan Calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo – Jusuf Kalla di Wajo, pesta kembang api.

Mereka merayakan kemenangan itu sebagai bentuk kebahagiaan atas terpilih-nya pasangan yang diusung berdasarkan hasil perhitungan suara KPU.

Tim relawan ini merayakan kemenangan itu di depan posko pemenangan di-salah satu warung kopi di Jl Jend Sudirman Sengkang.

Atas perayaan itu, puluhan tim relawan bersama warga setempat ini sempat membuat macet jalan raya. (aci)