Pengurus APCI Sulsel Dikukuhkan, Bur Unru Siap Panen Cengkeh

Makassar, MC – Ketua Assosiasi Petani Cengkeh Indonesia (APCI) Sulawesi Selatan, A Burhanuddin Unru akan mengundang Dirjen Perkebunan, Ketua APCI Pusat bersama seluruh APCI Sulsel untuk hadir di Wajo dalam waktu dekat ini.

Burhanuddin yang juga adalah Bupati di Wajo ini menilai potensi perkebunan cengkeh di Wajo cukup besar dan hal itu perlu mendapat perhatian dari pemerintah pusat dalam pengembangannya.

Selain itu, Burhanuddin juga mengungkap kesiapan untuk menjalin kerjasama dengan Kabupaten Sidrap untuk melakukan panen perdana di kawasan perkebunan cengkeh perbatasan Kabupaten Wajo, Luwu dan Sidrap.

Demikian penuturan Burhanuddin saat beri sambutan dalam acara pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APCI Sulsel di Hotel Imperial Arya Duta Makassar, Sabtu, 13/9, kemarin.

Pengurus ini dilantik dan dikukuhkan oleh Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Wakil Gubernur, Agus Arifin Nu’mang dan dihadiri oleh 14 Kepala Daerah di Sulsel yang mendapat undangan.

Selain agenda pelantikan dan pengukuhan pengurus, acara yang dilaksanakan oleh Pemerintah Propinsi Sulsel menindak lanjuti Surat DPD APCI dengan nomor surat 08/SK-DPD/VIII/2014 ini juga diisi dengan Musyawarah Daerah (Musda) yang dilaksanakan selama dua hari (13-14 September).

(Penulis : Ekha)