Perkampungan Sutera Dipersiapkan Untuk SBY

Wajo, MC – Kedatangan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama ibu Negara, Hj Ani Bambang Yudhoyono dan para rombongan menteri bersama Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, malam nanti (Jumat 21/2), rupa-nya tidak dipersiapkan untuk beristirahat di Rujab Bupati Wajo semata.

Tuan rumah dalam hal ini, Pemkab Wajo bersama jajaran TNI Kodim 1406 dan Polres Wajo bersama beberapa perusahaan swasta di Wajo, ternyata menyiapkan waktu dan tempat bagi SBY untuk mengunjungi perkampungan sutera yang terletak di Desa Pakkanna Kecamatan Tanasitolo.

Sejauh ini, panitia bersama para masyarakat setempat tengah menata perkampungan sutera untuk menyambut kedatangan Presiden dua periode RI ini.

Kabag Humas dan Protokol Wajo, Hasri AS, mengutarakan, perkampungan Sutera dipersiapkan dengan harapan SBY berkenan singgah untuk menyaksikan ragam sutera asli Wajo.

Terlebih, kain sutera Wajo pernah disanjung dan dikenakan oleh mantan Menteri Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) RI ini.

“Kita persiapkan saja, tergantung kesiapan Presiden besok, apa beliau berkunjung atau tidak, itu tergantung jadwal dan kesempatan Beliau,” kata Hasri.

Sekedar diketahui, Presiden SBY nanti-nya adalah Presiden RI kedua yang berkunjung di Wajo. Sebelum-nya, Kabupaten Wajo juga pernah didatangi oleh Presiden pertama RI, Soekarno, beberapa puluh tahun silam.

Kala itu, kedatangan Presiden Soekarno di Wajo untuk meletakkan batu pertama pembangunan Mesjid Raya Ummul Qura Sengkang. (aci)