Pertumbuhan Ekonomi Wajo Lebih Tinggi Dibanding Sulsel dan Indonesia

DSC_0144 Apel Besar ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo, kegiatan ini dihadiri 7000-an lebih ASN dan 2000-an lebih Tenaga Honorer

Wajo, MC – Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Wajo terus alami peningkatan dalam kurung waktu lima tahun terakhir.

Terhitung sejak 2010 hingga akhir 2014 lalu, pertumbuhan ekonomi di Bumi Lamaddukkelleng ini sudah berada diangka 9,14 persen dengan nilai rata-rata pendapatan masyarakat sebesar 34 juta per-kapita per-tahun atau sudah melampaui target yang tertuang dalam RPJMD (Rencana Panjang Jangka Menengah Daerah) tahun 2009 lalu yakni sebesar 31 juta.

DSC_0091 Ketgam : Bupati dan Wakil Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru – A Syahrir Kube Dauda saat hadir dalam Apel Besar ASN di Lapangan Merdeka Sengkang

Peningkatan ini bahkan lebih tinggi dibanding laju pertumbuhan ekonomi Sulawesi Selatan yang baru berada di-angka 7 persen dan laju pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5 persen.

Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru mengungkap hal itu saat beri sambutan dihadapan 9000-an lebih aparat dalam acara Apel Besar ASN (Aparatur Sipil Negara) lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo di Lapangan Merdeka Sengkang, Sabtu (23/1).

Dia berharap, dengan konsistensi dan ritme kerja yang dibangun oleh pemerintah, ASN bersama seluruh masyarakat, laju pertumbuhan ekonomi dan pendapatan masyarakat Wajo pada tahun 2019 mendatang berada diangka 40 Juta per-kapita per-tahun. (SIPD)