Petasan Jualan Nyaris Terbakar, Polisi Mencak-Mencak

Wajo, MC – Gara-gara asyik main petasan hingga nyaris menyulut kebakaran, salah seorang penjual petasan kembang api di-salah satu persimpangan kota Sengkang terpaksa harus rela barang jualan-nya di-boyong polisi.

Kejadian itu berawal setelah beberapa polisi yang kebetulan ngobrol disalah satu teras toko kaget karena melihat petasan milik sang penjual nyaris terbakar.

Ratusan petasan yang berada diatas meja ukuran 2 x 1meter hampir terbakar setelah disambar percikan api petasan yang disulut oleh salah seorang anak. Spontan dengan nada kesal, polisi ini menghentikan aktifitas jual beli petasan dan membongkar tempat itu.

“Sudah saya sampaikan kemarin malam, jangan main petasan, tapi tidak digubris. Menjual boleh, tapi jangan bakar petasan disini. Lebih baik saya bongkar saja, tidak boleh lagi berjualan, ini sudah membuat resah orang-orang,” gertak polisi yang belakangan diketahui bernama Reski ini kepada si-penjual di tempat kejadian peristiwa (TKP), sekitar pukul 21.00wita, Sabtu, 2/8.

Tidak sampai disitu, usai membongkar tempat jualan dan mengamankan ratusan petasan kembang api, polisi kemudian memasuki rumah si-penjual untuk mengamankan petasan lain-nya yang masih tersisa.

Hasil pantauan, polisi kesempatan itu mengamankan petasan kembang api yang terbungkus menggunakan karung dan dos besar yang diambil dari rumah penjual.

Salah seorang warga ditempat itu beri apresiasi atas tindakan polisi. Menurut-nya, suara dan aksi main petasan yang dilakukan oleh anak-anak disekitar itu membuat resah.

“Terus terang kami resah, kadang kami sedang sembahyang tiba-tiba kaget karena mendengar suara petasan,” terang warga. (aci)