Pileg : Dua Jubir ASYIK Berhasil Terpilih

Wajo, MC – Dua juru bicara (Jubir) pasangan ASYIK (A Burhanuddin Unru – A Syahrir Kube Dauda) masing-masing Baso Oddang (PDI-P) dan Sumardi Arifin (PKB) yang ikut bersaing dalam pemilihan legislatif (Pileg) 2014-2019 yang dilaksanakan 9 april kemarin, berhasil terpilih danmasuk dalam deretan sembilan kuota kursi yang disiapkan di Daerah pemilihan (Dapil Wajo IV) meliputi Kecamatan Bola – Takkalalla – Majauleng – Penrang).

Dukungan suara kedua Caleg ini menempatkan posisi peringkat ke-empat untuk Baso Oddang dan posisi ke-tujuh untuk Sumardi Arifin.

Baso Oddang (Caleg PDI-P Dapil IV Wajo) yang dihubungi, Kamis 10/4, mengutarakan bahwa pihak internal-nya masih melakukan rekapitulasi suara untuk empat kecamatan Dapil IV.

“Kami sementara melakukan rekap suara, masih banyak data TPS (tempat pemungutan suara) yang belum terkumpul. Tapi, kalau suara per-orangan, kami sudah memiliki data-nya, dan Insya Allah cukup untuk menempatkan kami dalam deretan sembilan kursi legislatif,” ungkap Baso Oddang melalui Via ponsel-nya.

Begitupula dengan Sumardi Arifin, Caleg sekaligus Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Wajo ini juga melakukan rekap suara secara internal, baik suara untuk diri-nya maupun secara kelembagaan Partai PKB.

“Kami juga masih melakukan perhitungan, karena masih menunggu hasil rekapan dari beberapa TPS, namun, sejauh ini, akumulasi suara PKB cukup baik dan Insya Allah akan mendorong untuk memperoleh satu kursi di DPRD Wajo,” pungkas Sumardi.

Berdasarkan informasi, proses perhitungan suara untuk Caleg Dapil Wajo IV masih dilakukan. Untuk sementara, sesuai data internal kedua partai ini Jubir ASYIK hampir pasti terpilih dan menempati kursi legislatif Wajo. (aci)