Pilkada Soppeng, Kaswadi Odo-Odo’ PKB

Dapil-3-AKARBakal Calon Bupati Soppeng, A Kaswadi Razak (Foto : Int)

Makassar, MC – Pesta demokrasi tinggal beberapa saat lagi, pemilihan kepala daerah (pilkada) sejumlah kabupaten di Sulsel akan digelar pada Desember 2015. Konstalasi politik pun terus menguat tak terkecuali kabupaten Soppeng.

Salah satu calon Bupati Sopeng, A Kaswadi Razak, maskin mesra dengan elit PKB. Ketua Golkar Soppeng itu terlihat kongkow dengan Ketua PKB Sulsel dan sejumlah pengurus PKB Soppeng dan Sulsel di salah satu warkop di Makassar, baru-baru ini.

Meski PKB hanya bermodal satu kursi di DPRD Kabupaten Soppeng, basis partai yang lahir dari ormas Nahdlatul Ulama (NU) ini cukup signifikan dan diyakini akan mempengaruhi pemilih.

“PKB Sulsel mencari figur terbaik, kami menilai jejak rekam dan kajian mendalam terhadap calon. Ini hanya pertemuan biasa, ngopi-ngopi. Kaswadi Razak salah satu Mustasyar NU Kabupaten Soppeng,” kata Azhar.

Kaswadi pun mengaku terus menjalin komunikasi politik dengan siapa saja, termasuk dengan PKB. “Saya keluarga Nahdliyin, tak ada salahnya berkomunikasi dengan PKB,“ jelas Kaswadi Razak.

Azhar menambahkan, PKB bisa berkoalisi dengan partai politik apa saja, asal memiliki nafas, asas serta tujuan yang sama. PKB kata dia, merupakan partai yang terbuka.

“Intinya ingin meperjuangkan politik rahmatan lilalamin, itu penegasan kami kepada calon bupati yang akan diusung oleh PKB ,” ujar Azhar

Menyinggung apakah tiket PKB Soppeng untuk Kaswadi Razak, Azhar belum memastikan, pihaknya sementara menggodok dalam waktu dekat. “Proses di partai dan komunikasi politik sementara berjalan, tunggu saja informasinya,” jelas Azhar.

Kaswadi Razak merupakan salah satu bakal calon bupati Soppeng yang sudah mendaftar melalui PKB, selain dua nama lainnya. Lutfhi Halide dan Aris Muhammadiyah.

Sumber : Humas PKB Sulsel