Pilkada Usai, Lawan – Kawan “Sama”

Wajo, MC – Pasca Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati di Wajo beberapa bulan lalu, pemerintah dalam hal ini Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru meminta agar masyarakat rukun damai.

Dia berniat untuk menetralisir kondisi setelah perhelatan pilkada itu usai.

Bupati terpilih untuk memimpin Wajo periode kedua mendatang ini menyarankan seluruh masyarakat yang tadi-nya bersaing memenangkan pasangan calon-nya, untuk kembali bersatu.

Jangan ada yang merasa di-istimewakan ataukah tidak diperhatikan.

“Sudah-lah, pemilihan telah selesai, tidak ada lagi pendukung dan bukan pendukung. Lawan atau kawan, semua sama, tidak boleh ada yang di-istimewakan,” kata Burhanuddin usai melantik Ballirawang, Kepala Desa Pasaka Kecamatan Sabbangparu, Sabtu, 28/11.

Sekarang ini, lanjutnya, waktu untuk bekerja, jadi sebaik-nya bekerja saja, tidak usah lagi menyinggung masalah Pilkada.

“Masa-nya sudah berlalu, kawan maupun lawan harus dirangkul dan diberi pelayanan hak yang sama oleh pemerintah,” tambah Burhanuddin.

Lebih jauh dijelaskan, waktu Pilkada, banyak yang men-cemohkan, mengarang cerita dan menganggap pemerintah-nya tidak benar.

Namun, setelah Pilkada, mereka yang tadi-nya membenci dan sering memfitnah, kini balik mendekat dan berbaik hati.

“Jadi begitulah yang nama-nya politik, sangat dinamis. Kalau dulunya jadi lawan, bisa saja sekarang menjadi kawan. Jelasnya, berbicara tentang pemerintahan, kita jangan lagi terfokus pada permasalahan itu,” tandas Burhanuddin. (aci)