PKB Sulsel Pastikan Objektif Putuskan Balon Bupati

Makassar, MC – DPW PKB Sulsel memastikan objektif dalam memutuskan bakal calon bupati dan wakil bupati di 11 kabupaten di Sulsel yang akan diusung mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) pada Desember 2015 mendatang.

“Akhir pekan lalu kami laksanakan fit and proper test, karena keterbatasan waktu dan banyaknya pendaftar, kami laksanakan kembali fit besok, Kamis (14/5) ini, di hotel JL Star bilangan Boulevard Makassar,” jelas Ahmad Sunnary, Sekretaris DPW PKB Sulsel seperti rilis yang diterima MEDIA CELEBES, Rabu, 13/5.

Dalam uji kelayakan dilakukan tim Desk Pilkada, PKB Sulsel menjamin objektivitas penentuan bakal calon bupati dan wakil bupati di Sulsel.

“Keputusannya merupakan kewenangan DPP PKB, namun hasil uji kelayakan akan kami kirim segera dan tentu menjamin obyektifitas,” tambah Sunnary yang juga masih keluarga besar pesantren Assadiyah Sulsel ini.

Uji kepatutan dan kelayakan melibatkan tim penguji dari kalangan profesional / akademisi yang menguasai bidang pemerintahan, pembangunan, ekonomi dan pelayanan sosial. juga melibatkan perwakilan Nahdliyyin, tokoh pemuda dan salah satu konsultan politik.

Peserta uji kelayakan sesuai dengan calon yang telah mendaftar di DPC PKB kabupaten. “Ini mekanisme PKB dalam menentukan calon Bupati, dan telah melalui ketetapan DPP. Tes tersebut juga akan menggodok ranking calon bupati dan wakil yang akan dikirim ke pusat,” jelas Abd Rahman, Ketua Desk Pilkada.

Menurut dia, pola rekrutmen calon bupati yang diusung PKB ini diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarkat, dan pembangunan daerah. “Hasilnya kita diskusikan secara mendalam. Nanti mengerucutnya ke mana, PKB tetap solid. Hasil nanti akan menjadi pertimbangan DPP,” tandasnya.

Sumber : Humas PKB Sulsel