PKB Wajo Sentuh Bawah Sadar Pemilih

Wajo, MC – Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Kabupaten Wajo menyarankan para calon legislatif-nya untuk menyentuh alam bawah sadar pemilih.

Metode itu diterapkan untuk lebih meyakinkan pemilih bahwa partai jebolan Nahdatul Ulama (NU) ini adalah partai yang konsisten terhadap hakiki perjuangan untuk terpilih menjadi wakil suara rakyat ditingkat DPRD.

Ketua PKB Wajo, Sumardi Arifin mengungkap hal itu di-sengkang, baru-baru ini. Dikatakan, untuk menanamkan terapan ilmu kemenangan melalui sosialisasi yang bisa menyentuh alam bawah sadar pemilih, masing-masing caleg diberi pelatihan khusus dari lembaga pemenangan pemilu (LPP) PKB.

Selain terapan sosialisasi sentuh bawah sadar pemilih, Dewan kehormatan Laskar SUFI Fa’songkok Tanre ini menuturkan, pelatihan yang telah dilaksanakan itu, LPP PKB juga mengisi kemampuan caleg PKB dengan penerapan kekuatan hati dan mustajab kalimat Allah.

“Terapan itu kami beri nama jalan baru menjemput kursi pemilu, ketiga terapan itu kami jadikan kunci pemenangan pemilu kedepan, Insya Allah,” kata Sumardi.

Tidak itu saja, lanjut-nya, untuk menyokong kursi legislatif, LPP PKB juga intens melakukan penguatan jaminan eksternal dan juga penguatan jaringan struktural.

Dijelaskan, khusus jaringan eksternal, yang perlu dimaksimalkan adalah struktur keluarga dan sahabat dari masing caleg yang ada.

“Sedangkan, khusus internal tentu lebih kepada masing-masing level Desa, Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten. Internal juga melakukan penguatan terhadap masing-masing caleg dan diupayakan linear hingga masing-masing nomor urut,” pungkasnya. (Kha)