PLN Tolak Sambungkan Listrik, Warga Tarumpakkae Ancam Demo

Wajo, MC – Sekitar 150 Kepala Keluarga (KK) Tarumpakae, Desa Liu Kecamatan Majauleng ancam lakukan demo ke-PLN (Perusahaan Listrik Negara) bilamana keinginan mereka mendapat aliran listrik untuk mesin pengisap air Pamsimas mereka di-tolak.Mereka mengaku, demo adalah jalan terakhir bagi warga karena sudah letih menunggu realisasi sambungan listrik dari PLN.

Berdasarkan keterangan dari salah seorang warga, AH, upaya demo terhadap PLN dilakukan karena sudah letih menunggu jawaban dari PLN. Terlebih, pihak PLN telah menerima dana sambungan listrik yang disisihkan dari program Pamsimas tersebut.

“Warga sudah letih menunggu, apalagi ini menyangkut ketersediaan air minum. Sejauh ini, PLN enggan beri sambungan padahal sudah diberi dana sebesar Rp5juta lebih untuk sambungan, info terakhir, usulan warga ke-PLN tersebut dibatalkan, itu yang membuat warga kesal,” terang AH di Sengkang, 8/5.

Ditambahkan, aliran listrik PLN saat ini dibutuhkan karena genset yang sebelum-nya diandalkan menjadi pengisap air untuk Bak Pamsimas warga tarumpakkae sudah rusak.

“Maka-nya warga mengajukan usulan sambungan ke-PLN, genset mereka rusak dan saat ini warga kewalahan mendapat suplay air minum. Warga sudah menunggu sekitar tiga bulan lebih, dana sambungan-nya juga sudah diambil oleh pihak PLN, namun pada akhir-nya usulan mereka ditolak,” pungkas AH. (aci)