PMK Dihadang, 7 Rumah Ludes Terbakar

Wajo, MC – Pemadam kebakaran di-hadang, tujuh rumah ludes di-lalap jago merah. Setidak-nya, demikian insiden yang mewarnai peristiwa kebakaran rumah di

Jl Pisang Sengkang, Minggu 30/3.

Salah satu armada pemadam kebakaran rusak karena di-amuk oleh beberapa orang tak dikenal.

Berdasarkan keterangan dari salah seorang warga, Ancu (36), kejadian itu berawal saat seorang pria menghadang mobil pemadam saat akan memasuki tempak kejadian. Pria itu, kata Ancu, tak dikenali karena kondisi saat itu, gelap.

“Awal-nya begitu, sorang pria menghadang mobil kebakaran yang akan memasuki tempat kejadian, pria itu bahkan mengancam awak pemadam bila ngotot masuk di-area kebakaran. Hanya saja, kita tidak tahu siapa orang itu,” ungkap Ancu kepada MC, usai kejadian kebakaran.

Lanjut, kejadian itu-pun menyulut emosi warga sehingga melakukan aksi pengrusakan terhadap armada pemadam. Akibat-nya kaca mobil pemadam itu pecah.

“Nanti awak pemadam bisa melakukan pemadaman setelah emosi pria itu di-redakan, kita juga tidak tahu seperti apa maksud pria ini menghadang armada pemadam,” terang Ancu.

Berdasarkan info, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 wita, akibat-nya tujuh rumah hangus terbakar. Api baru diredakan sekitar pukul 21.00 wita. (aci)