Polisi Bekuk Lima Pelaku Curanmor di Pitumpanua

Wajo, MC – Sebanyak lima orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil dibekuk oleh pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Pitumpanua. Penangkapan kelima pelaku ini dilakukan dalam kurung waktu sebulan lebih.

Diantara pelaku yang ditangkap, satu diantaranya setelah melakukan aksi pembunuhan di Kabupaten Luwu dan satunya lagi dibekuk dalam pelariannya ke kabupaten tetangga.

Kompol Suardi Kalasseng, Kapolsek Pitumpanua menjelaskan, penangkapan para pelaku ini berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan berikut informasi dari masyarakat dan bantuan dari Unit Buru Sergap (Buser) Polres Wajo.

Awalnya, terang Suardi, pelaku yang ditangkap masing-masing bernama Agussalim, Muh Rivai dan La Sule’ di Desa Tobarakka Kecamatan Pitumpanua. Penangkapan ketiga pelaku Curanmor ini dilakukan sekitar sebulan lalu di Desa Tobarakka Kecamatan Pitumpanua.

“Ketiganya dibekuk setelah mencuri satu unit motor Yamaha Vega milik Martin dan satu unit motor Yamaha Jupiter milik Ardi,” ungkap Suardi melalui via ponselnya, Minggu, 9/11.

Sementara penangkapan untuk dua orang pelaku lainnya yang diketahui bernama Asiz dan Anshar alias Kenyo’ dilakukan kemarin, (8/11) pada dua tempat.

Pelaku Asiz ditangkap di dekat pos check point perbatasan Wajo – Luwu Desa Tellesang Kecamatan Pitumpanua setelah melakukan aksi pembunuhan terhadap salah seorang warga Luwu.

Dari penangkapan Asiz kemudian terungkap bahwa dirinya pernah melakukan pencurian kendaraan bermotor milik Dise berupa 1 unit motor Suzuki Spin bersama Anshar alias Kenyo’.

“Kedua pelaku ini (Azis dan Anshar alias Kenyo’) ditangkap pada dua tempat berbeda. Azis tertangkap di perbatasan Kabupaten Wajo dan Luwu berselang tiga jam setelah melakukan aksi pembunuhan, sedangkan Anshar alias Kenyo’ dibekuk dalam pelariannya di Desa Kamisi Kecamatan Kodeoha Kabupaten Kolaka Utara,” terang Suardi.

Lebih lanjut, Suardi memaparkan bahwa penangkapan para pelaku ini sepenuhnya atas dorongan Kapolres Wajo AKBP Masrur, dukungan dari masyarakat dan elemen masyarakat yang merupakan mitra Kepolisian Polsek Pitumpanua.

“Atas bantuan itu, kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat atas pastipasinya selama ini sehingga para pelaku berhasil diamankan. Kedepan, pihak kepolisian akan lebih maksimalkan kemitraan dengan masyarakat khususnya dalam mengamankan dan melakukan penertiban aksi-aksi yang bisa merugikan masyarakat,” terang mantan Kasat Narkoba Polres Wajo ini.

(Penulis : Nur Asri, SH)