Polres Bakal Gandeng Pemkab Lakukan Penyuluhan Narkoba

Wajo, MC – Penanganan kasus penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan (Narkoba) terlarang di Kabupaten Wajo akan dimaksimalkan.

Kepolisian Resort (Polres) Wajo, rencananya menggalang kerjasama dengan pihak pemerintah kabupaten Wajo dan masyarakat untuk turun melakukan sosialisasi ditingkat sekolah dan kampus-kampus.

Kapolres Wajo, AKBP Masrur mengungkap hal itu menyikapi masalah narkoba khusus wilayah hukum Kabupaten Wajo.

“Polres akan menggandeng Pemda dan masyarakat untuk sama-sama melakukan penyuluhan di sekalah-sekolah tentang bahaya narkoba ini,” ungkapnya usai memberikan keterangan terkait penangkapan beberapa pelaku pengedar narkoba, Jumat, 5/12 malam tadi.

Seperti diketahui, Polres Wajo sejak awal bulan ini terus mengejar pelaku narkoba yang disinyalir menyimpan, menguasai, menjual, membeli, menjadi perantara dalam jual beli narkotika jenis shabu.

Berdasarkan data yang dihimpun, pertanggal 1-3 desember, polisi berhasil membekuk 4 pelaku yang kedapatan menyimpan barang bukti (BB) narkotika jenis shabu siap edar.

Mereka yang ditangkap diantaranya ; A Sanianto Syafaruddin (22) salah seorang mahasiswa UNHAS ditangkap di Jl Latenri Bali Sengkang, Naing alias Sonte bin H Baco umur 38 tahun seorang sopir mobil dibekuk di Desa Talo Tenreng Kecamatan Sabbangparu.

Polisi juga telah mengamankan pelaku lainnya yang juga adalah kakak beradik, Hendri Rianto alias Hendri alias Openg bin Jamal (23) dan Edi Yosi Malyadi alias Edi bin Jamal (22). Penggerebekan dilakukan di rumahnya Dusun Wattang Lowa Desa Lowa Kecamatan Tanasitolo.

Penulis : Nur Asri, SH