Polres Wajo : Pelaku adalah Ayah Korban Sendiri

IMG_20150818_140723(1)Olah TKP yang dilakukan oleh Polres Wajo,  tampak korban dalam kondisi telungkup disamping pagar taman makam pahlawan Empagae kecamatan Tanasitolo

Wajo, MC – Setelah menjalani pemeriksaan insentif dari pihak kepolisian, mulai dari olah TKP (tempat kejadian peristiwa) hingga dilakukan visum di RSUD Lamadukelleng Sengkang, akhirnya polisi berhasil menemukan identitas korban.

Bahkan dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh kepolisian dan informasi yang diterima dari masyarakat, pelaku pembunuhan diketahui adalah orang tua korban sendiri.

Kapolres Wajo, AKBP Muh Guntur kepada MEDIA CELEBES mengungkap bahwa korban yang ditemukan disamping taman makam pahlawan empagaE kecamatan Tanasitolo, Selasa (18/8) siang tadi adalah perempuan bernama Messi binti Asruddin, umur 25 tahun dengan alamat kabupaten Soppeng.

Motif sementara kejadian tersebut, lanjut Guntur, disebabkan karena pelaku merasa kesal kepada anaknya karena menyalakan televisi dengan volume keras.

Saat itu pelaku sempat menegur anak-nya, namun dijawab dengan bantingan remote televisi dan langsung meninggalkan rumah. Merasa tersinggung akan perlakuan itu, pelaku kemudian mengejar anaknya hingga ke TKP dan langsung menempeleng korban.

“Dari persoalan sepele itulah sehingga korban tega menghabisi nyawa anaknya dengan cara memukul, mencekik lehernya hingga tewas dan kemudian membuangnya dipinggir jalan,” ujar Kapolres.

Setelah menjalani proses pemeriksaan di TKP dan info yang dihimpun dari masyarakat, pelaku kemudian berhasil ditangkap di kabupaten Bone saat akan mencoba melarikan diri.

“Pelaku ini dibekuk sekitar lima jam setelah penemuan mayat,” terang Kapolres. (aci-sul-kha)