Presiden Joko Widodo Dikabarkan Hadir di Wajo

Presiden Joko Widodo (Foto : Int)

Wajo, MC – Presiden RI, Ir Joko Widodo dikabarkan hadir di kabupaten Wajo dalam waktu dekat ini. Hanya saja, hingga berita ini diturunkan (Sabtu, 30/6), belum ada tentative resmi yang dikeluarkan pemerintah daerah terkait kunjungan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Belum ada jadwal resmi terkait dengan kunjungan beliau (Presiden RI, red), sementara ini kami masih terus berkoordinasi dengan tim protokol istana”, ungkap Sahriani T, Kasubag Protokol Setda Wajo, Sabtu, 30/6 malam tadi.

Namun demikian, sambungnya, pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru bersama jajaran tengah melakukan persiapan dan berharap agar kedatangan presiden Joko Widodo di Bumi Lamaddukkelleng ini tidak tertunda.

“Kami berharap kedatangan beliau kali ini tidak tertunda, pun begitu harapan pemerintah daerah seperti halnya saat presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginjakkan kaki di kabupaten Wajo beberapa tahun kemarin”, tutur Sahriani.

Ketika ditanya agenda kunjungan presiden, kembali Sahriani menerangkan bahwa pemerintah daerah belum bisa memberikan informasi terkait tentative presiden.

“Jelasnya saat ini, kami masih melakukan koordinasi dengan protokol istana, adapun ketika agendanya sudah fix maka tentu pemerintah daerah akan menginformasikannya”, terang Sahriani.

Sekedar diketahui, beberapa tahun sebelumnya, wacana terkait dengan kedatangan Presiden Joko Widodo di kabupaten Wajo tertunda. Kala itu, presiden dikabarkan hadir dan melakukan peninjauan program embung-embung yang pada saat bersamaan diangkat oleh presiden menjadi program nasional.

Selain Presiden Joko Widodo dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, beberapa presiden sebelumnya pun telah melakukan kunjungan di Kota Sutra ini, diantaranya ; Presiden Soekarno, Presiden Soeharto dan BJ Habibie. (Red/MC)