President AIM Lolos Seleksi Beasiswa Luar Negeri

unnameddDerry Perdana Munsil (President Aksi Indonesia Muda)

Makassar, MC – Setelah aktif terjun melakukan gerakan sosial pemberdayaan masyarakat, President Aksi Indonesia Muda (AIM), Derry Perdana Munsil berhasil lolos dalam seleksi beasiswa Magister Indonesia Presidential Sholarship.

Penggerak pemberdayaan masyarakat kaum marjinal eks kusta di Makassar ini lolos seleksi melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) bekerjasama dengan pihak Kepresidenan RI.

Nurul Suciana Adam, Koordinator pemberdayaan masyarakat AIM mengatakan, beasiswa Indonesia Presidential Scholarship merupakan program beasiswa magister dan doktor yang diinisiasi oleh pemerintah Indonesia melalui LPDP dengan menggunakan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN).

Program tersebut dikelola oleh LPDP bekerjasama dengan pihak Kepresidenan RI untuk menempuh studi pada perguruan tinggi terbaik di dunia.

Indonesia Presidential Scholarship (IPS), sambung Nurul, bertujuan menyiapkan generasi emas Indonesia melalui SDM yang berkualitas baik sebagai pemimpin maupun ilmuwan di berbagai bidang dalam rangka menyiapkan Indonesia negara yang maju pada 100 tahun kemerdekaan RI pada tahun 2045.

“Derry merupakan satunya-satunya yang mewakili wilayah Indonesia timur yang lolos beasiswa magister Tahun 2017 Indonesia Presidential Scholarship tersebut asal Universitas Hasanuddin yang tujuan universitasnya University Of California, Berkeley, Amerika Serikat.
Ini merupakan kebangaan besar untuk Keluarga Besar Aksi Indonesia Muda “Ujar Nurul suciana Adam.

Sumber : Tim Media Aksi Indonesia Muda (AIM)