Proyek Perubahan, Reformer Gelar Bimtek Keprotokolan

bimtek-keprotokolan Kabag Humas dan Protokol Wajo, Hasri AS (duduk tengah) saat hadir beri materi dalam Bimtek

Wajo, MC – Bimbingan Tekhnis Keprotokolan dan Pemanduan Acara yang digelar oleh Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Wajo rangkaian kegiatan Proyek Perubahan Peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan 258 tahun 2016 lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo berjalan dengan baik dan cukup alot.

Kegiatan yang dimotori oleh Sahriani T, salah seorang reformer peserta Diklat PIM tingkat IV ini dihadiri oleh puluhan peserta utusan dari 14 Kecamatan se Kabupaten Wajo di Aula Sipakatau Kantor BKDD Wajo, Jl Kejaksaan Sengkang, Jumat, 9/9.

Kegiatan itu dibuka oleh Kepala BKDD Kabupaten Wajo, H Amiruddin A yang dihadiri oleh masing-masing perwakilan Kepala SKPD serta Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo.

Dalam sambutannya, Kepala BKDD Kabupaten Wajo mengungkap, Bimtek yang digelar adalah bahagian dari tahap “milestone”, tahap yang harus dilalui oleh reformer untuk bisa mencapai hasil akhir dalam Diklat.

Ia mengharap, setelah mengikuti Bimtek, para peserta bisa mengaplikasikan bimbingan yang diterima, mengatur dan memandu acara yang dilaksanakan oleh pemerintah tingkat kecamatan sesuai dengan aturan keprotokolan.

“Saya berharap Bimtek yang digelar membawa manfaat, agar nantinya peserta yang mengikuti Bimtek bisa menjalankan fungsi-fungsi keprotokolan dan atau pemanduan acara di tingkat kecamatan secara baik dan benar,” ujar Amiruddin.

Tampil sebagai pemateri diantaranya ; Kabag Humas dan Protokol Wajo, Hasri AS mengulas tentang Keprotokolan, Kasubag Protokol dan Perjalanan Wajo, Sahriani T (Reformer) bersama Kasi Pemerintahan Kantor Kecamatan Keera, Arniyanti AR masing-masing dengan materi Master of Ceremony (MC).

Dalam Bimtek, pemateri mempersilakan peserta untuk bertanya, khususnya kendala yang dihadapi oleh aparatur tingkat kecamatan terkait penataan tempat acara, dan atau saat bertindak selaku pemandu acara.

Peserta juga diajarkan untuk menjadi pemandu acara secara baik dan benar, menjalani praktik pengolahan vokal serta berbagai tekhnik lainnya seputar pemanduan acara. (Red/MC)