PTMP Mall Terbangun di Sengkang

PTMP Mall dalam tahap pekerjaanWajo, MC – Dalam waktu dekat, Kota Sengkang akan memiliki mall (pusat perbelanjaan), sedianya, mall yang diberi nama PTMP Mall dan berlokasi di Jl A Paggaru Sengkang ini akan di-launching dalam waktu dekat ini.

Pemilik mall, H Ambo Sallo mengatakan, sejauh ini, pembangunan mall-nya itu sisa merampungkan bangunan inti setelah sebelumnya ratusan ruko sudah terbangun di-dalam kompleks mall.

“Kita sisa menyelesaikan bangunan inti, ratusan ruko yang mengelilingi kompleks mall tersebut sudah rampung, begitupula bangunan lain seperti mesjid, hotel dan berbagai fasilitas lainnya, juga akan dikerjakan dalam waktu dekat,” ungkap Sallo, Selasa 10/9.

H Rafi Padu, salah seorang pakar ekonomi di Wajo menilai pembangunan mall itu memiliki tiga aspek penting diantara-nya : membantu terbuka luas-nya lapangan pekerjaan, rekrut tenaga kerja yang diestimasikan mencapai ribuan orang, pengembangan kota Sengkang bagian barat dan upaya memicu perputaran ekonomi masyarakat di Kota Sengkang dan sekitar-nya.

“Kami menilai, pembangunan mall itu beri efek positif terhadap pengembangan kota Sengkang, utama-nya dibagian barat. Contoh kecil saja, jika mall terbangun ditempat itu, otomatis pengusaha kecil lainnya bisa membuka lapangan usaha di-sekitaran mall itu,” tambah Rafi.(aci)