PTS Lamaddukkelleng Wisuda 110 Sarjana

Wajo, MC – Perguruan tinggi Lamaddukkelleng Sengkang kembali mencetak lulusan Sarjana Ilmu Ekonomi dan Ilmu Hukum tingkat Strata Satu (S1), di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin 13/1.

Sebanyak 110 wisudawan di-kukuhkan dalam rapat senat terbuka yang dipimpin oleh Prof Dr Siardin A Djemma, M.Si Ketua STIE – STIH Lamaddukkelleng Sengkang.

Hadir dalam wisuda, Ketua Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof.Dr.Ir.Hj. Andi Niartiningsih,M.P Bupati Wajo Drs A Burhanuddin Unru, MM, anggota DPRD Wajo dan para dosen lingkup Perguruan tinggi Lamaddukkelleng.

Ketua Panitia Pelaksana, A Bau Salman menuturkan, bahwa wisuda dilaksanakan setelah para civitas akademik kampus Lamaddukkelleng mengikuti bangku perkuliahan.

Untuk meraih gelar tersebut, para mahasiswa melalui tantangan, pengorbanan dan kerja keras. Menurut-nya, gelar sarjana disandang tidak mudah bak membalikkan tangan.

Dijelaskan bahwa, Lamaddukkelleng hingga saat ini telah mencetak lebih seribu mahasiswa yang hampir sebahagian besar telah terakomodir di instansi pemerintah dan swasta.

Sementara itu, Bupati Wajo A Burhanuddin Unru dalam sambutan-nya berharap para wisudawan mengaplikasikan diri dan ilmu yang diterima-nya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Dikatakan, saat ini, untuk mengelola kekayaan sumber daya alam dan kearifan lokal yang dimiliki daerah, dibutuhkan orang-orang ahli yang memiliki kompetensi handal.

“Untuk itu kami kembali berharap agar para wisuda terus menempa diri dan mengaplikasikan ilmu yang diterima-nya selama menjalani kuliah,” terang Burhanuddin. (aci)