Pulang Tarwih, Bupati Sambangi Lokasi Kebakaran Maut

Wajo, MC – Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru yang mendengar informasi tentang adanya korban jiwa dalam kebakaran maut yang terjadi di desa Mario kecamatan Tanasitolo, Kamis malam, 9/7, langsung menyambangi tempat kejadian.

Dia singgah dilokasi kebakaran bersama jajaran Muspida kabupaten Wajo usai mengikuti shalat tarwih di mesjid raya Atapange kecamatan Majauleng.

Ditempat kejadian, Bupati berharap agar kejadian itu diterima sebagai sebuah cobaan dari Sang Pencipta. Dia juga menyarankan kepada warga untuk lebih berhati-hati dan bersikap telaten.

Sebelum meninggalkan rumah, kata Bupati dua periode di Wajo ini, sebaiknya pemilik rumah memperhatikan hal-hal yang berpotensi memicu terjadinya kebakaran.

“Misalkan saja, nyala api kompor, lilin atau aliran listrik dirumah. Sebaiknya sebelum keluar, warga memeriksa satu persatu peralatan rumah tangga yang berpotensi mendatangkan musibah,” saran Bupati.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kepegawaian kantor Kecamatan Tanasitolo, Ambo Ulle yang dimintai keterangan terkait kejadian itu mengutarakan bahwa penyebab kebakaran maut tersebut belum diketahui secara pasti karena masih dalam tahap pemeriksaan kepolisian.

“Namun info dari warga, kebakaran terjadi karena diduga pemilik rumah lalai atau lupa memadamkan nyala api didapur sebelum meninggalkan rumahnya,” terang Ulle.

Seperti diketahui, kebakaran yang menghanguskan satu unit rumah panggung bersama pemiliknya ini terjadi sekitar pukul 20.00 wita.

Korban diketahui bernama La Sabbara, seorang kakek umur 90 tahun. Info yang dihimpun, kakek ini tinggal bersama beberapa orang anak dan menantunya. (aci)