Pusat Perbelanjaan Modern di Sengkang Segera Dibangun

Wajo, MC – Rencana pemerintah Kabupaten Wajo untuk membangun pusat perbelanjaan modern rupa-nya akan terwujud.

Sebagai langkah awal, pembangunan yang rencana-nya mengambil tempat di-kawasan terminal regional poros Jl Sawerigading-Jl Rusa, Kelurahan Cempalagi Kecamatan Tempe tersebut sudah ditinjau oleh konsultan perencana.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Bidang Retribusi Pasar, Suherman, menyebut bahwa, pihak Dinas Pasar Wajo kini tengah mengusul proposal anggaran pembangunan pasar ke-kementerian pusat.

“Insya Allah, pusat perbelanjaan tersebut akan dibangun, konsultan telah melakukan peninjauan lokasi begitupula dengan proposal anggaran, telah di-bawa ke-pusat. Sesuai rencana, pusat perbelanjaan nanti-nya menggunakan lahan seluas 3,6 hektare. Dalam pembangunan-nya dikonsep menjadi bangunan modern berlantai III.” ungkap Suherman, beberapa hari lalu.

Ditambahkan, pembangunan pusat perbelanjaan tersebut diharap membawa efek positif terhadap pengembangan kota Sengkang, memicu terbukanya lapangan pekerjaan dan berpengaruh pada PAD (pendapatan asli daerah) Kabupaten Wajo.

“Faktor-faktor itu-lah yang menjadi pertimbangan pemerintah dalam hal ini Bupati Wajo untuk membangun pusat perbelanjaan modern di-kawasan kota Sengkang, ” pungkas Suherman. (aci)