Puting Beliung Amuk Rumah Warga di Waetuwo

Rumah warga ambruk dihantam puting beliung

Wajo, MC – Sebanyak 11 unit rumah rusak setelah diamuk angin puting beliung, Selasa 27/2 kemarin. Peristiwa itu terjadi di Desa Waetuwo kecamatan Tanasitolo sekitar pukul 17.30 wita.

Camat Tanasitolo Andi Hasanuddin yang dikonfirmasi mengungkap rumah yang rusak tersebut masing-masing 4 unit rusak berat, 2 unit rusak sedang dan 5 unit rusak ringan.

“Selain kerusakan materil, peristiwa itu juga membuat 2 orang warga alami patah tulang pada bahagian kaki dan tangan. Keduanya terpaksa dilarikan ke puskesmas terdekat untuk menjalani perawatan”, ungkap Hasanuddin melalui ponselnya, Selasa malam 27/2.

Lanjut diterangkan, musibah yang merubuhkan rumah warga hingga tersungkur ketanah ini berdampak pada 50 orang jiwa, dan sejauh ini telah dilakukan evakuasi kerumah tetangga.

“Pemerintah kecamatan bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah juga sementara mendirikan posko bantuan untuk memudahkan koordinasi dan penyaluran bantuan”, papar Hasanuddin.

Info yang diterima, sejak semalam pemerintah kecamatan bersama BPBD kabupten Wajo telah menyalurkan bantuan berupa makanan instant, selimut dan pakaian kepada para korban. (MC)