Putra Papua Nahkodai DPP KNPI, PMII Rame-Rame Beri Ucapan Selamat

Muhammad Rifai Darus Ketua Umum terpilih DPP KNPI Periode 2015 – 2018

Makassar, MC – Kemenangan Muhammad Rifai Darus sebagai Ketua DPP KNPI periode 2015-2018 dalam Kongres XIV yang dilaksanakan di Jayapura Papua, mendapat banyak tanggapan dari kolega dan sahabat-sahabat se-pergerakan.

Pertarungan yang sengit itu akhirnya unggul dengan meraih 121 suara dari para kandidat lainnya di papua yang berlangsung hingga dua putaran.

Berbagai ucapan selamat melalui akun media-media sosial seperti twitter, facebook dan blackberry messangger (BBM) dipenuhi dengan ucapan selamat sebagai bentuk apresiasi mereka kepada kader PMII dan juga salah seorang putra Papua ini.

Tak ketinggalan ucapan selamat juga diutarakan oleh Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Sul-sel, Ismail Mangngaga.

Melalui phone confrence-nya, Dia memberi ucapan selamat kepada Muhammad Rifai Darus sebagai Ketua DPP KNPI terpilih dalam Kongres.

“KNPI harus meningkatkan kiprahnya sebagai sentrum laboratorium Pemuda yang berintegritas, karena KNPI memiliki peran vital ikut serta dalam pembinaan sumber daya manusia di Indonesia,” ujar Ismail kepada kepada MEDIA CELEBES melalui via ponselnya, Minggu, 1/3.

Senada dengan Ismail, Asmarjun yang kini menjabat sebagai Kabid Advokasi PMII Sulsel mengatakan, kedepan, tantangan yang akan dihadapi KNPI akan semakin berat. Sehingga, KNPI harus mampu memberikan kontribusi yang nyata kepada masyrakat, khususnya kalangan pemuda.

“Ketua terpilih harus mampu menjadikan KNPI sebagai wadah pemersatu yang erat dari berbagai warna dan golongan yang berkumpul didalamnya, ini penting karena syahwat politik tandingan selalu muncul. Jika kita kalah dalam sebuah pertarungan, hal ini sangat menganggu efektivitas organisasi kedepan, sehingga melupakan visi misinya terhadap bangsa Indonesia,” terang Asmarjun.

Penulis : Zulfikar Yusliskatin, S.Hi