PWI Sulsel Serukan Kredibilitas dan Profesionalisme Wartawan

Wajo, MC – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Propinsi Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh (Zugito) serukan wartawan untuk tetap menjaga kredibilitas dan profesionalisme-nya sebagai seorang jurnalis.

Dia menuturkan, saat ini, bukan lagi saat-nya untuk gagah-gagahan, gertak-gertakan dan menggunakan profesi kewartawanan-nya untuk mengintimidasi. Menurut-nya, pola itu sudah ketinggalan.

“Itu sudah ketinggalan, pola itu sudah basi. Saat-nya sekarang wartawan kedepankan kredibilitas dan profesionalisme-nya,” ungkap Zulkifli usai mengukuhkan Abd Rasyid MS Ketua PWI Kabupaten Wajo di Ruang pola Kantor Bupati, Senin, 9/6.

Selaku wartawan, lanjut Zulkifli, harus-nya bersinergi dengan pemerintah dan memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui profesi jurnalis-nya.

“Jangan malah menjadikan profesi tersebut untuk mengintimidasi pejabat dan masyarakat, itu tidak benar. Maka-nya saat ini, PWI terus mengangkat citra wartawan kepermukaan, kita tidak berpedoman pada kuantitas wartawan, namun, lebih kedepankan kualitas dari wartawan itu,” tutur Zulkifli. (aci)