Rally Time Wisata Warnai Hari Jadi Wajo

Bupati Wajo, H A Burhanuddin Unru saat melepas peserta Rally Time Wisata di Sengkang

Wajo, MC – Peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke-616 yang jatuh pada hari ini, Minggu, 29 Maret 2015 diisi dengan Rally Time Wisata.

Bupati Wajo, H A Burhanuddin Unru yang didampingi oleh istrinya, Ibu Hj A Faikah Burhanuddin dan Sekretaris Daerah Wajo, H Firdaus Perkesi melepas peserta rally di Jl Lamadukelleng, depan Kantor Gadis (Gabungan Dinas) menuju rute yang ditetapkan oleh panitia penyelenggara.

Dalam sambutannya, Bupati berharap agar kegiatan otomotif seperti ini dapat terlaksana setiap tahun, dimana nilai positif dari event berkelas ini adalah untuk melatih mental dan keberanian kawula muda menghadapi tantangan.

Selain itu, kegiatan rally juga merupakan ajang untuk melatih konsentrasi dalam berkendara dan secara tidak langsung dituntut untuk mematuhi peraturan dan tertib berlalu lintas di jalan raya.

Lanjut, Ketua FKPPI Kabupaten Wajo ini mengungkap kisah bahwa saat masih remaja, dirinya sering mengikuti event rally mengisi waktu senggang atau saat libur kuliah. Kala itu, ujar Bupati dua periode di Wajo ini, rute yang dilalui menempuh jarak makassar – malino.

“Saya waktu muda bahkan pernah menyandang juara pertama event balap motor kawasaki,” tutur Bupati menyemangati. (adv)

Penulis : Bs Selvi Damayanti